Arsenal Kembali Dipecundangi Munchen

Arsenal Kembali Dipecundangi Munchen

Arsenal Kembali Dipecundangi Munchen

Arsenal Kembali Dipecundangi Munchen – Arsenal kembali dipecundangi oleh Bayern Munich dalam laga leg 1 di babak 16 besar Liga Champions musim ini. Dan kembali Arsenal mengalami kekalahan dengan skor 2-0 sama seperti musim lalu. Dan jelas peluang Arsenal untuk lolos semakin sulit. Wenger berharap Arsenal bisa membalikkan keadaan seperti musim lalu dan berharap lolos ke babak 8 besar. Dengan hasil ini membuat peluang Bayern guna lolos ke babak 8 besar sangat terbuka. Apalagi Bayern akan bermain di kandang dan berharap kejadian musim lalu tidak terulang. Dalam laga leg pertama tersebut, Bayern yang berstatus sebagai tim tamu justru mampu tampil mendominasi dan terus menekan pertahanan Arsenal. Bayern melalui Toni Kroos akhirnya mendapatkan peluang ketika gelandang muda Jerman ini melepaskan tembakan yang masih bisa digagalkan oleh Wojciech Szczesny.

Arsenal Kembali Dipecundangi Munchen – Arsenal sendiri tidak tinggal diam. Mereka juga memiliki peluang melalui Yaya Sanogo. BIntang muda Arsenal ini mendapat celah untuk melepaskan tembakan yang ternyata masih mampu ditepis dengan baik oleh Manuel Neuer. Emirates Stadium langusng bersorak ketika Mesut Ozil dijatuhkan oleh Jerome Boateng yang menerima kartu kuning. Mezut Ozil memilih untuk mengeksekusi tendangan tersebut. Namun nasib sial menaungi Ozil.  Eksekusi tendangan penalty dirinya pada menit ke 8 dengan mudah digagalkan oleh Neuer. Arsenal nyaris mendapatkan gol ketika Mathieu Flamini melepaskan tembakan keras pada menit ke 20. Namun sayangnya usaha tersebut melayang tinggi dari mistar gawang. Peluang Arsenal lainnya juga didapatkan oleh Alex Oxlade Chamberlain selang 3 menit berikutnya.

Arsenal Kembali Dipecundangi Munchen – Chamberlain mempunyai peluang ketika tinggal berhadapan dengan Neuer. Namun usaha Chamberlain belum membuahkan hasil. Pada menit ke 27 Mandzukic menyambut umpan dari Kroos yang masih melebar. Nasib yang sama di alami oleh Robben yang gagal menemui sasaran. Arsenal akhirnya benar-benar menderita. Adalah Szczesny yang harus terusir keluar akibat kartu merah ketika ia melanggar Robben di kotak penalti. Namun Munchen bernasib sama dengan Ozil. Eksekusi David Alaba justru melebar dan gagal membawa Munchen unggul di paruh pertama. Bayern akhirnya mencetak gol pada menit ke 54. Toni Kroos tidak menyia-nyiakan peluang yang ia dapat ketika mendapatkan umpan terobosan dari Phillip Lahm. Kroos dengan mudah mencetak gol ke gawang Arsenal dan membuat Bayern unggul. Robben nyaris saja menggandakan kedudukan ketika ia memanfaakan umpan dari Philip Lahm pada menit ke 62.

Arsenal Kembali Dipecundangi Munchen – Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid tersebut nyaris saja mencetak gol lagi pada menit ke 70. Namun peluang tersebut hanya melebar. Selang 2 menit sebelum laga usai, Arsenal harus kebobolan kembali ketika Thomas Muller mampu mencetak gol ke gawang Arsenal. Lagi-lagi Lahm yang menjadi creator untuk gol tersebut. Sundulan Muller mengubah skor menjadi 2-0 yang menjadi skor akhir dalam laga tersebut.

Arsenal Kembali Dipecundangi Munchen

Skuad Arsenal :

GK : Szczesny

DF : Sagna – Mertesacker – Koscielny – Gibbs

MF : Flamini – Wilshere – Ozil – Cazorla – Oxlade Chamberlain

FW : Sanogo

Skuad Bayern Munich :

GK : Neuer

DF : Dante – Boateng – Martinez – Alaba

MF : Robben – Lahm – Kroos – Goetze – Thiago

FW : Mandzukic