Agen Bola Vettel Tak Tertandingi di GP Italia

Vettel Tak Tertandingi di GP Italia

Vettel Tak Tertandingi di GP Italia

Agen Bola РSebastian Vettel berhasil menjadi juara  dalam balapan GP Italia di Sirkuit Monza. Balapan berlangsung pada hari Minggu tanggal 8 September 2013. Vettel, Sang juara bertahan start dari posisi yang paling depan, tidak pernah mendapatkan ancaman berarti dan lawan-lawannya, dan akhirnya dia pun keluar sebagai pemenang. Momen satu-satunya bagi Vettel kehilangan posisi terdepan yaitu ketika dia masuk pit pada lap yang ke 23. Waktu itu, Fernando Alonso berhasil memimpin lomba. Namun, tidak lama kemudian, Vettel mengambil kembali posisinya. Vettle akhirnya terdepan karena gantian Alonso yang masuk pit.

Untuk Vettel, kemenangan ini adalah kemenangan ketiga di Monza. Dia juga pernah juara di sana sebelumnya yaitu pada tahun 2008 dan tahun 2011. Kemenangan ini juga adalah kemenangan keenam untuk Vettel di musim ini, sesudah sebelumnya dia berjaya di Malaysia, lalu Bahrain, kemudian Kanada, Jerman, serta Belgia. Vettel pun semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Dia mengkoleksi 222 poin, dan unggul 53 poin dari Alonso yang ada di posisi kedua. Lewis Hamilton ada di urutan ketiga dengan perolehan 141 poin. Vettel berhasil membuat start yang sempurna dan dia sukses mempertahankan posisinya tersebut di tikungan pertama. Tidak hanya Vettel, Massa juga berhasil melakukan start dengan baik. Massa melewati Hulkenberg dan Webber untuk kemudian merebut posisi yang kedua. Sedangkan Alonso naik ke posisi yang keempat.

Di lap pertama ini Paul di Resta langsung out. Kimi Raikkonen juga mendapat sial setelah start. Sayap depan pada mobilnya rusak sesudah menabrak mobil lain sehingga dia harus masuk pit. Di lap yang ketiga Alonso membuat manuver yang cantik. Dengan cerdas dia menyalip Webber dari sisi dalam dan berhasil merebut posisi ketiga. Sampai lap yang keempat, Vettel masih memimpin balapan dan disusul oleh Massa, lalu Alonso, di posisi keempat ada Webber, dan Hulkenberg di posisi kelima. Memasuki lap yang kedelapan, Alonso sukses memperbaiki posisinya. Sesudah beberapa lap dia membayangi Massa, akhirnya Alonso bisa merebut posisi yang kedua. Namun, jaraknya dengan Vettel masih cukup jauh, yaitu sekitar 4 detik. Sampai di lap yang ke 18, situasi masih belum banyak berubah. Pemimpin balapan adalah Vettel. Di belakang Vettel ada Massa, lalu Webber, di posisi keempat Hulkenberg, posisi kelima ada Rosberg.

Perlahan-lahan Alonso memperpendek jaraknya dengan Vettel. Namun di lap berikutnya, Alonso mengambil alih posisi paling depan karena Vettel masuk pit. Massa menyusul masuk pit di lap yang ke 25. Ketika keluar, dia ada di urutan yang keenam dan ada di belakang Webber. Di lap ke 27, Alonso ada di posisi paling depan. Namun, karena dia kemudian masuk pit, akhirnya kembali tergeser ke posisi kedua. Hingga lap yang ke 45, Vettel masih aman di posisi terdepan. Akhirnya Vettel tak terkejar hingga finis. Agen Bola