Agen Bola Hughes Menyesal Hengkang Dari Fulham

Hughes Menyesal Hengkang Dari Fulham

Hughes Menyesal Hengkang Dari Fulham

Agen Bola – Mark Hughes mengaku telah melakukan kesalahan besar dalam karir kepelatihannya usai memutuskan untuk hengkang dari Fulham. Saat ini mantan pemain Manchester United itu menangani klub Inggris lainnya, Stoke City. Mark Hughes mengaku sangat menyesal telah meninggalkan klub berbasis di stadion Craven Cottage pada musim kompetisi 2011 lalu. Ahli strategi berusia 49 tahun itu memutuskan untuk hengkang dari Fulham setelah sempat dikaitkan bakal mengisi posisi di Aston Villa namun keputusannya pindah ke Queens Park Rangers berakhir tidak mulus setelah melalui masa dinas 10 bulan. “Saya meninggalkan Fulham dalam penuh ketidakpastian,” kenang Mark Hughes saat menghadapi persiapan timnya melawan mantan timnya tersebut di akhir pekan ini.

“Di waktu bersamaan saya telah menetapkan sebuah keputusan untuk pindah karena, mengacu pada apa yang saya tahu dan apa yang saya anggap akan terjadi di waktu mendatang, saya tidak bisa berkomitmen penuh untuk kontrak baru. “Bila saya menengok ke masa sebelumnya, mungkin itu merupakan sebuah kesalahan terbesar dalam karir kepelatihan saya.” Hughes menambahkan kalau dirinya memiliki keraguan terhadap proses jangka panjang yang akan terjadi di Fulham, di mana pihak klub tidak memberikan dukungan sepenuhnya kepada investasi untuk memperkokoh komposisi pemain. “Tadinya saya memiliki penafsiran bahwa klub tersebut tidak memiliki tekad dan ambisi untuk melangkah maju,” lanjut Hughes.

“Tentu saja, apa yang saya pikirkan itu sepenuhnya keliru. Tidak lama setelah saya memutuskan untuk meninggalkan klub tersebut, mereka mulai berinvestasi dengan melakukan perekrutan terhadap sejumlah pemain-pemain bertalenta dan menghabiskan anggaran, jadi saya beranggapan apa yang sudah saya lakukan di waktu lalu merupakan tindakan yang keliru.” Sepeninggal dari Fulham dan menuju ke klub London lainnya, Queens Park Rangers, ternyata justru berdampak buruk dalam karir kepelatihannya, di mana ia harus mundur dari tampuk jabatannya meski baru menukangi sebanyak 12 pertandingan karena dianggap gagal menyelamatkan klub itu dari zona merah.

Tidak dibutuhkan waktu lama baginya untuk menganggur, Stoke City mulai mengalihkan perhatian kepadanya setelah Tony Pulis memutuskan hengkang dan pihak manajemen pun menunjuk Mark Hughes pada Mei lalu. Tetapi perjalanan karir Mark Hughes di Stoke City lagi-lagi tidak mengindikasikan kesempurnaan, setelah tim asuhanya itu terdampar di peringkat ke-15 usai melewati enam pertandingan di awal musim kompetisi 2013/14. Tentu saja ini merupakan catatan buruk di sepanjang karir kepelatihan Mark Hughes, setelah kini pihaknya akan terus melanjutkan konsolidasi internal, agar memperbaiki peringkat Stoke City di kompetisi domestik, walau secara keseluruhan mereka masih mampu mencatat dua kemenangan, satu kali imbang dan tiga kekalahan. Mantan penyerang Manchester United, Barcelona dan Chelsea itu menekuni bakat baru di dunia kepelatihan bersama tim nasional Wales sebelum akhirnya ia mencoba peruntungannya di Manchester City dan Blackburn Rovers. Agen Bola